Barcelona Tunjuk Quique Setien Sebagai Pelatih, Siapa Dia?

Home / Berita / Barcelona Tunjuk Quique Setien Sebagai Pelatih, Siapa Dia?
Barcelona Tunjuk Quique Setien Sebagai Pelatih, Siapa Dia? Quique Setien, pelatih baru Barcelona. (Foto: goal.com)

TIMESPONOROGO, JAKARTA – Pasca memecat Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona, mereka langsung mengumumkan pelatih pengganti. Dia adalah Quique Setien. Nama ini mungkin masih asing di telinga para penggemar sepakbola.

Dia memulai karirnya sebagai pelatih pada tahun 2001. Klub pertama yang dilatih adalah Racing Santander, dan dia hanya bertahan selama satu musim. Selanjutnya, dia hanya melatih beberapa tim kecil seperti Poli Ejido, Logrones, Lugo, dan Las Palmas. Empat tim ini dia latih dari periode 2003 hingga 2017.

Tidak hanya klub yang pernah dia latih, tim nasional juga pernah dia besut. Pada bulan Juli 2006, dia ditunjuk sebagai pelatih Timnas Equatorial Guinea, tapi hanya tiga bulan dia melatih.

Namanya mulai didengar publik saat ditunjuk menjadi pelatih Real Betis. Pada musim 2017/2018, dia mampu mengantarkan Real Betis menduduki peringkat enam sehingga berhak melaju ke fase grup Liga Europa.

Pada fase grup, dia mampu membawa Betis lolos tanpa tersentuh kekalahan. Namun langkah Setien terhenti pada babak 32 besar setelah disingkirkan Stade Rennais dengan skor agregat 4-6.

Pada akhir musim 2018/2019 lalu, dia mengakhiri kerjasama dengan Real Betis. Catatan Setien cukup menarik saat bertemu klub raksasa Liga Spanyol seperti Barcelona dan Real Madrid.

November 2018, Barcelona kalah didepan pendukung sendiri dari Real Betis dengan skor 4-3. Kemudian pada Februari 2019, mereka mampu mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0. Tidak hanya itu, pada pekan terakhir musim 2018/2019, Real Madrid takluk di kandang sendiri dengan skor 0-2.

Catatan Setien yang belum pernah menukangi tim besar memang akan menjadi perhatian. Mampukah dia mengangkat performa Lionel Messi dkk?

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com