Pemdes Bedikulon Melakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Home / Berita / Pemdes Bedikulon Melakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak
Pemdes Bedikulon Melakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Penyemprotan Disinfektan kebeberapa tempat di desa Bungkal. (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)

TIMESPONOROGO, PONOROGO – Pemerintah Desa Bedikulon, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Jawa Timur, melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk cegah penyebaran virus corona. Pemdes Bedikulon juga menggelar sosialisasi agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang berpotensi menjadi berkumpulnya warga.

"Penyemprotan disinfektan di tempat umum juga terus kita laksanakan serentak di semua dusun," ujar Lukmannul Hadi Kepala Desa Bedikulon, Kamis, (26/3/2020).

Lukmannul Hadi mengatakan, lingkungan harus disterilkan dari partikel virus apapun, berjaga-jaga dengan melakukan pencegahan preventif lebih dini, akan bisa menyelamatkan masyarakat. Selain itu masyarakat juga harus sadar tentang social distancing, menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri maupun lingkungan.

"Melindungi diri dan lingkungan adalah langkah memutus mata rantai Covid-19," Imbuhnya.

Agus Supriono Sekdes Desa Bedikulon menambahkan, pemdes akan mendata masyarakat yang baru saja melaksanakan perjalanan dari luar kota maupun luar negeri. "Pendataan kita lakukan untuk deteksi awal mencegah penyebaran Covid-19," katanya. (*)

 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com