Ponorogo Masih Bolehkan Shalat Jumat di Masjid

Home / Berita / Ponorogo Masih Bolehkan Shalat Jumat di Masjid
Ponorogo Masih Bolehkan Shalat Jumat di Masjid Masjid Agung Ponorogo masih menggelar salat Jumat hari ini. (foto:Marhaban/Times Indonesia)
Fokus Berita

TIMESPONOROGO, PONOROGOMasjid Agung Ponorogo, Jawa Timur masih melaksanakan shalat Jumat. Namun ada pembatasan beberapa hal terkait pelaksanaan shalat Jumat terkait pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Hari ini masih dilaksanakan salat Jumat  tapi dibatasi. Maksudnya adalah yang tidak wajib yaitu yang sakit, anak-anak, dimohon tidak jumatan dulu dan salat zuhur dirumah," kata Sugianto, pengurus Masjid Agung Ponorogo, Jumat (27/3/2020).

Sugianto mengimbau khotib shalat jumat menyampaikan khotbah secara singkat. "Isi khotbah juga diharapkan juga dapat mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan juga kebersihan diri,"  jelasnya.

Kepada imam shalat Jumat membaca surat yang pendek-pendek saja. "Lalu setelah selesai salat langsung pulang, tidak ada kumpul-kumpul dulu," tambah Sugianto.

Kabag Kesra Pemkab Ponorogo Fadlal Kirom, menyatakan jamaah akan menjalani pemeriksan termasuk cek suhu badan dan melarang jamaah dari luar kota. "Namun untuk masjid-masjid lain yang ada di jalan besar yang sering disinggahi musafir disarankan tidak mengadakan shalat Jumat," katanya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com