Ini Instruksi Ansor Situbondo kepada Kader dalam Mencegah Covid-19

Home / Berita / Ini Instruksi Ansor Situbondo kepada Kader dalam Mencegah Covid-19
Ini Instruksi Ansor Situbondo kepada Kader dalam Mencegah Covid-19 Ketua PC Ansor Situbondo Yogie Kripsian Sah (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESPONOROGO, SITUBONDO – Menyikapi pandemi virus corona atau Covid-19, Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Cabang  (PC GP Ansor) Kabupaten Situbondo Bumi Sholawat Nariyah Jawa Timur meminta semua pihak, khususnya warga nahdlatul ulama melakukan berbagai upaya lahir batin sehingga wabah ini bisa segera hilang dari muka bumi.

"Semua harus terus berikhtiar memohon kepada Allah dan terus menghidupkan amalan-amalan di masing-masing wilayah PAC dan Ranting Ansor  secara individu agar covid-19 segera berlalu," kata Ketua PC Ansor Situbondo Yogie Kripsian Sah, Selasa malam (7/4/2020) usai memimpin rapat online seluruh pengurus. 

Yogie juga meminta, pengurus dan kader Ansor harus menjadi bagian untuk membantu kegiatan-kegian pecegahan covid-19 dan memberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait bahaya dan penularan wabah  virus corona.

Yogie-Kripsian-Sah-6.jpgPC Ansor Situbondo bersama PAC saat Rapat Online Lawan Covid-19. (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)

Selain itu, kader Ansor harus ikut andil mengingatkan masyarakat untuk waspada, selektif, dan berhati-hati dalam menerima berita atau informasi tentang Corona khususnya di media sosial. Banyak informasi hoaks yang muncul dan disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.  

"Saat ini kalau mau membaca berita di medsos jangan lihat judulnya dulu. Tapi lihat dari mana sumber beritanya. Jangan gampang men-share berita yang tidak jelas sumbernya," tegasnya. 

Selain melakukan ikhtiar medis melalui physical distancing dan di rumah saja, dalam situasi saat ini masyarakat juga harus memiliki kepekaan sosial. Saat semua aktivitas dibatasi, tentu warga masyarakat banyak yang ekonominya pelan-pelan melemah. "Inilah saatnya masyarakat saling membantu kebutuhan kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Untuk memaksimalkan semua langkah dalam menangani Covid-19 ini, Pimpinan cabang sudah menyusun langkah-langkah strategis. "Walaupun pada praktiknya Ansor melalui Barisan Ansor Sebaguna (BANSER) dan PAC-PAC sudah bergerak dengan berbagai program seperti penyemprotan disinfektan, pembagian cairan disinfektan, bantuan Alat Pelindung Diri (APD), dan bantuan sosial lainnya," ucapnya/

Gufron Siraj Sekretaris Ansor Jawa Timur yang ikut dalam Rapat Online menyampaikan Bahwa Satgas Covid-19 PW Ansor Jawa Timur akan segera membantu kebutuhan Ansor Situbodo dari PC sampai Ranting baik kebutuhan APD, hand sanitizer bahkan sampai pada kebutuhan pangan berupa paket sembako terhadap masyarakat melalui pimpinan cabang.

"Kami sudah siapkan bantuan kebutuhan lapangan bagi pengurus Ansor dari PC sampai Ranting Ansor bahkan Satgas Covid-19 PW Ansor Jawa Timur sudah menyiapkan paket sembako terutama bagi wilayah yang masuk Zona Merah.Termasuk Situbondo," terang Sekretaris PW Ansor Jatim yang Akrab disapa Ra Gopong.

Ra Gopong mengapresiasi terhadap langkah-langkah Ansor situbondo yang telah berinisiatif dan berjuang untuk penanganan covid-19 ini. Termasuk menggelar rapat online demi pencegahan wabah virus corona ini.

Ra Gopong Berharap hasil dari rapat ini dapat bermanfaat bagi ummat terutama masyarakat yang sudah melakukan isolasi wilayah karena kekhawatiran terhadap dampak covid-19 ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com