Warga PSHT Purwosari Berbagi Paket Sembako untuk Yatim Piatu

Home / Berita / Warga PSHT Purwosari Berbagi Paket Sembako untuk Yatim Piatu
Warga PSHT Purwosari Berbagi Paket Sembako untuk Yatim Piatu Warga PSHT Purwosari saat bagi sembako kepada warga. ( foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)

TIMESPONOROGO, PONOROGO – Lebaran ditengah pandemi covid-19 dimanfaatkan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT Purwosari), Ponorogo, Jawa Timur untuk membagikan paket sembako dan menyantuni yatim piatu.

"Kami membagikan paket sembako untuk masyarakat terdampak dan memberikan santunan sejumlah uang untuk anak yatim piatu," ujar Agung Guntoro, Ketua Rayon PSHT Rayon Purwosari, Babadan, Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (23/5/2020).

PSHT-Purwosari-Bantuan-2.jpg

Menurutnya, bantuan paket sembako dan sejumlah uang diberikan untuk 200an Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Penerima merupakan masyarakat terdampak covid-19 dan anak yatim piatu masuk pendataannya intern PSHT Purwosari serta masukan masyarakat.

Sementara pelaksanaan kegiatan sosial ini didanai oleh dana sosial dari swadaya warga PSHT Rayon Purwosari Babadan, dana sosial disipkan untuk kegitan kegiatan terutama kegiatan sosial pengabdian masyarakat.

Agung menjelaskan kegitan sosial merupakan bagian dari falsafah Setia Hati Terate yang mengajarkan untuk mencintai, saling peduli dan membantu kepada sesama.

Sementara Andik Hermanto,  warga PSHT Purwosari berharap gerakan sosial mampu menambah kesolidan warga PSHT untuk terus melakukan kegiatan sosial sebagai wujud pengabdian sosial masyarakat.

Kebersamaan dalam bencana, seperti yang dilakukan PSHT Purwosari semoga bisa sedikit meringankan warga Ponorogo, "Sepiro gedhening sengsoro yen tinompo amung dadi cobo, persaudaraan akan meringankan beban menuju keberhasilan," ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com