Polres Ponorogo Gelar Patroli Skala Besar, Pastikan Warga Tak Takbir Keliling

Home / Berita / Polres Ponorogo Gelar Patroli Skala Besar, Pastikan Warga Tak Takbir Keliling
Polres Ponorogo Gelar Patroli Skala Besar, Pastikan Warga Tak Takbir Keliling Kapolres AKBP Arief Fitrianto bersama Dandim Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiarto pimpin patroli malam takbiran. (Foto: Marhaban/TIMES Ponorogo)

TIMESPONOROGO, PONOROGO – Sebanyak 100 personel gabungan dari Polres Ponorogo dikerahkan mengamankan malam takbiran menjelang Idul Fitri 1441 H di Ponorogo. Agenda utama adalah memastikan tidak ada kegiatan takbir keliling menyambut Lebaran 2020 ini. 

"Ada 100 personel gabungan dari TNI dan Polri untuk mengamankan malam takbiran di Ponorogo," demikian dikatakan kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, Sabtu (23/5/2020).

Polres-Ponorogo-2.jpg

Menurut kapolres, selain mengamankan malam takbiran pihaknya juga akan mengantisipasi apabila ada masyarakat yang melaksanakan takbir keliling.

"Patroli skala besar TNI dan Polri ini juga untuk mengantisipasi jika ada masyarakat yang masih nekat melakukan takbir keliling," imbuhnya.

Sebelumnya kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto telah meminta kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah dalam penanganan pencegahan virus Covid-19, "Salah satunya yakni dengan tidak melakukan takbir keliling," jelas kapolres.

Polres-Ponorogo-3.jpg

Jika masih ada masyarakat yang melaksanakan takbir keliling, kata kapolres, pihaknya akan menghalau masyarakat dengan cara persuasif atau humanis.

"Dengan patroli skala besar malam ini kita pastikan Ponorogo tidak ada takbir keling," tegas AKBP Arief Fitrianto.

Selain dari Polres Ponorogo, patroli gabungan skala besar untuk antisipasi takbir keliling tersebut juga diikuti Kodim Ponorogo, bahkan Dandim Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiarto turut serta dalam patroli skala besar tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com