Hari Ini di Ponorogo 10 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Home / Berita / Hari Ini di Ponorogo 10 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19
Hari Ini di Ponorogo 10 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESPONOROGO, PONOROGO – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam siaran persnya siang ini, Jumat (31/7/2020) menyampaikan ada tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 10 orang dan sembuh 4 orang.

Dari 10 orang pasien yang dinyatakan positif sebagian besar masih didominasi virus impor atau imported case.

"Hari ini terdapat penambahan 10 kasus konfirmasi positif Covid-19, antara lain 5 orang dari kelompok Ronowijayan Kecamatan Siman," ucap bupati Ipong.

Menurut Ipong, mereka adalah satu keluarga yang terdiri dari  istri dan anak-anak dari pasien terkonfirmasi nomor 185.

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, pasien nomor185 memiliki riwayat bekerja di Surabaya dan sering pulang ke Ponorogo seminggu sekali, dan saat ini semua anggota keluarganya yang terdiri dari 6 orang dinyatakan positif Covid-19, kita doakan semoga seluruh anggota keluarga ini segera dinyatakan sembuh," sebut Ipong.

Pasien positif selanjutnya laki-laki usia 32 tahun, dari desa Kupuk Kwcamatan Bungkal. Berawal dari hasil rapid test reaktif pada saat screening, setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut.

Selanjutnya perempuan usia 40 tahun, warga kelurahan Singosaren Kecamatan Jenangan  "Pasien ini juga berawal dari hasil rapid test reaktif pada saat screening, setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif, saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut," ujar Ipong.

Pasien positif berikutnya perempuan usia 35 tahun, dari desa Munggung Kecamatan Pulung.

Dari hasil rapid test reaktif pada saat akan berangkat bekerja ke Bali, setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut.

Berikutnya laki-laki usia 68 tahun warga Kelurahan Jingglong Ponorogo. Kata Bupati Ipong, sebelumnya istri pasien ini dinyatakan positif Covid-19 di Surabaya, dan pasien ini kontak erat karena harus mendampingi istrinya yang saat itu sedang melakukan pengobatan kanker di Surabaya.

Setelah istrinya dinyatakan sembuh dan pulang ke Ponorogo, pasien ini juga diswab dan ternyata didapatkan hasil positif. Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut.

Pasien positif ke 10 hari ini  perempuan usia 29 tahun, alamat KTP Jakarta, tapi beberapa hari terakhir dia berada di rumah ibunya di Kecamatan Jenangan. Pertengahan bulan Juli dia datang dari Jakarta, 3 hari kemudian mengeluh demam dan nyeri tenggorokan, kemudian berobat ke rumah sakit dan langsung dilakukan pengambilan swab dan didapatkan hasil PCR positif. Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat selama dia berada di rumah ibunya.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni hari ini juga mengabarkan ada 4 orang pasien yang dinyatakan sembuh, yaitu pasien nomor 40 warga kecamatan Ngrayun, pasien nomor 65 warga kecamatan Pulung, pasien nomor 114 warga kecamatan Jenangan, dan pasien nomor 122  warga kecamatan Bungkal.

Kembali dia mengingatkan masyarakat Ponorogo bahwa kasus positif Covid-19 masih terjadi. "Hanya menunggu kita lengah, tetaplah waspada. Mari saling peduli, saling menjaga dan saling melindungi dengan cara meningkatkan kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan. "3 kata kunci protokol kesehatan yaitu sering cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak," imbaunya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com