Inilah Beberapa Penyebab Rambut Anda Berminyak

Home / Gaya Hidup / Inilah Beberapa Penyebab Rambut Anda Berminyak
Inilah Beberapa Penyebab Rambut Anda Berminyak Ilustrasi rambut. (Foto: Istimewa)

TIMESPONOROGO, JAKARTA – Memiliki rambut kotor itu adalah hal yang menjengkelkan. Itu sebabnya orang cenderung mencuci rambut setiap hari atau setidaknya dua hari sekali. Namun terkadang, rambut berminyak setelah dicuci.

Bagaimana bisa? Nah, menurut Bustle ada beberapa hal yang membuat rambut Anda berminyak.

1. Pastikan sarung bantal anda bersih

Mencuci seprai dan teman-temannya memanglah hal yang menyebalkan. Namun, jika anda tidak melakukan ini, minyak di wajah anda akan menempel di sarung bantal dan minyak itu bisa menempel di rambut anda. Nah, unilag yang dapat membuat rambut anda terlihat berminyak di pagi hari.

2. Sering menyentuh rambut

Tidak hanya kulit kepala yang menghasilkan minyak, namun tangan juga dapat menghasilkan minyak. Jadi jika anda sering menyentuh rambut, minyak bisa ditransfer ke rambut dan membuatnya terlihat berminyak.

3. Memakai sampo atau kondisioner yang salah

Memilih sampo atau kondisioner yang tepat sangatlah dibutuhkan oleh rambut. Jika terlalu kuat maka itu akan membuat rambut Anda semakin berminyak. Jangan gunakan sampo atau kondisioner terlalu banyak pada rambut anda. Pakailah secukupnya.

4. Pola makan

Menurut Laura Polka, penata rambut selebriti, orang yang mengonsumsi lebih banyak asam lemak omega 6 memiliki potensi lebih besar untuk memiliki rambut yang berminyak dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi asam lemak omega 3.

5. Naik turunnya hormon

Hormon wanita kadang kala turun naik. Dan itu biasanya terjadi selama siklus menstruasi. Selama masa ini hormon anda akan berubah dan terkadang memengaruhi jumlah minyak di kulit kepala anda. Hal unilag yang bisa menyebabkan rambut berminyak.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com